,

Anggota DPR RI Dukung Pemberantasan Narkoba

BLANGKEJEREN – Anggota DPR RI, Irmawan, mengatakan sangat mendukung pemberantasan narkoba di Gayo Lues yang dilakukan BNN dan pemerintah setempat. Pernyataan itu disampaikan saat Irmawan mendampingi Ketua BNN Republik Indonesia, Budi Waseso berkunjung ke negeri seribu bukit tersebut, Minggu, 25 Februari 2018.

Menurut anggota Komisi V DPR RI ini, selama ini masyarakat menanam ganja bukan karena tidak tahu bahwa perbuatanya melawan hukum, tetapi kebanyakan tidak ada jalan lain untuk memenuhi kebutuhan hidup, sehingga pekerjaan yang beresiko hokum itu dilakukan.

“Seperti jalan, kita tahu bahwa jalan itu berduri, tetapi akibat tidak ada jalan lain, maka jalan yang berduri itupun harus kita lewati, begitu juga dengan menanam ganja, meski sudah tahu itu melawan hukum, kalau tidak ada penghasilan lain, maka akan dikerjakan juga oleh masyarakat,” katanya.

Salah satu cara pemerintah untuk menekan penanaman ganja di Gayo Lues kata Irmawan adalah dengan membangkitkan usaha permanen, sehingga kebutuhan hidup masyarakat bisa terpenuhi tanpa harus menanam ganja.

“Kami di DPRI sudah menandatangani surat dukungan kepada BNN, salah satu isinya menyangkut masalah anggaran, kami yakin pemberantasan narkoba ini sangat banyak membutuhka dana,” jelasnya.

Jika seluruh warga Gayo Lues sudah memiliki penghasilan dari bantuan pemerintah, Irmawan sangat yakin tidak akan ada lagi orang yang mau menanam ganja, karena tanpa menanam ganjapun warga itu sudah memiliki penghasilan dan cukup penghasilanya menghidupi keluarga.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *