,

Anggota DPD RI Isi RDP FKKA

BANDA ACEH – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Aceh, Drs H Ghazali Abbas Adan, menjadi narasumber pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang reformasi sistem perencanaan pembangunan nasional model Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN), Kamis, 21 April 2016 di Aula Prof A Madjid Ibrahim lantai 4 Kantor Bappeda Aceh.

Acara tersebut digelar oleh Forum Komunikasi Pemerintah Kabupaten dan Kota Se-Aceh (FKKA) ini juga menghadirkan narasumber Sekretaris Bappeda Aceh Dr Ir Zulkifli Daud M.Si.

Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah yang juga Ketua FKKA mengatakan terlaksananya acara RDP pada hari merupakan berkat kerja sama yang baik antara FKKA dengan staf Ghazali Abbas di Banda Aceh.

Arif Fadhillah mengatakan harus diakui dan dipahami oleh Ketua MPR RI bahwa ada keresahan di tengah-tengah masyarakat terhadap ide gagasan dan pendapat terhadap Reformasi GBHN dan Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN)

“Harus diakui masih ada pro dan kontra, bagi yang kontra mereka sangat khawatir apabila GBHN itu hilang kendali, apabila GBHN itu bersifat sentralistik, dan apabila GBHN itu tanpa kita sadari bangsa ini kembali terperangkap ke dalam budaya polemik rezim orde baru,” Papar Arif.

Selain itu, lanjut Arif Fadillah, GBHN pernah menjadi model yang terbaik di masa lalu, begitu juga dengan model Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) yang dipergunakan sejak awal reformasi juga
merupakan sebuah pilihan yang dianggap terbaik pada masa itu.

“Secara umum GBHN dan RPJPN keduanya mengandung prinsip-prinsip dasar yang hampir mirip dan sama, sebagaimana program pembangunan Nasional yang bersifat menyeluruh terpadu dan terarah” ujar Arif Fadillah.

Acara tersebut juga ikut dihadiri oleh peserta dari Instansi Pemerintah, SKPA, Anggota DPRA Bardan Saidi, Ketua DPRK Banda Aceh Arief Fadillah, DPRK se-Kabupaten Kota, Bappeda se-Kabupaten Kota, Akademisi PTN dan PTS, Forkompinda, perwakilan ormas, OKP, KNPI dan Mahasiswa, serta tokoh masyarakat.[HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *