,

Anak Yatim Piatu Penderita Tumor Butuh Bantuan

BLANGKEJEREN – Rajihat (13) warga desa Pantan Kela, Kecamatan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues masih terbaring lesu di kamar ruang rawat inap Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh. Aanak yatim piatu itu sudah sejak lima tahun terakhir menderita Tumor Dinding Perut.

Anak dari pasangan almarhum Bidin dan almarhumah Muji itupun kerap menagis ketika ia sadar, apa lagi saat sedang merasakan sakit di bagian perutnya. Bermacam obat-obatan sudah diberikan untuk menghilangkan penyakit yang ada ditubuhnya, baik mengkonsumsi obat herbal, obat yang disarankan dukun kampung hingga obat dari dokter, namun semua itu belum mampu mencegah atau menguranggi penyakit yang ia derita.

“Ini merupakan operasi yang ketiga kalinya, operasi pertama kami jalani di RS Teuku Pakan Abdya karena adik saya Rajihat saat itu sedang menjalani pendidikan di Pondok Pesantren Dayah Darul Ulummudiniyah Abdya, setelah itu baru dibawa ke Banda Aceh,” kata Selamat (20), Jumat, 19 Januari 2018, satu-satunya abang kandung Rajihat.

Menurut Selamat, penyakit tumor yang diderita adiknya bermula lima tahun yang lalu, saat mulai sakit, beberapa warga desanya memberikan bantuan uang dan menyarankan adiknya segera dioperasi lantaran obat kampung tak mampu memberikan kesembuhan.

“Setelah itu kumat lagi penyaki adik saya, dan setelah berkoordinasi kesana kemari, akhirnya organisasi Komunitas Blood For Life Faundation (BFLF) menyarankan dibawa ke RS Zainal Abidin sembari menyumbangkan biaya,” katanya.

Bahkan dioperasi ketiga BFLF masih memberikan bantuan sejumlah uang, namun karena sudah lama berada di rumah sakit, Selamat mengaku saat ini dirinya sangat kesulitan mencari pinjaman uang ataupun bantuan dari masyarakat akibat harus 24 jam menjaga adiknya.

“Kepada pak Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru, Pak Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani, Pak Sekda H Thalib, seluruh pejabat Gayo Lues dan para dermawan yang ada di Gayo Lues, kami memohon dengan kerendahan hati bapak-bapak dan ibuk agar memberikan bantuan kepada adik saya yang sudah 19 hari di RS Zainal Abidin ini,” pintanya.

Bagi para dermawan berkemudahan rezeki bisa langsung mengirimkan bantuan ke rekening Bank BRI nomor 392801001141521 atas nama Rajihat, dan setelah itu memberitahukan kepada Selamat dinomor HP 082164251518 supaya bisa dipergunakan. [Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *