,

Amru Kembali Unggul Pada Pilkada Ulang Gayo Lues

BLANGKEJEREN – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Gayo Lues nomor urut 3, H Amru dan Said Sani (Mass) kembali unggul pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) di lima Tempat Pemungutan Suara (TPS). Seberlumnya pasangan Mass juga unggul pada Pilkada serentah 15 Februari 2017 lalu.

PSU di lima TPS dilakukan berdasarkan hasil penyelesaian sengketa pilkada negeri seribu bukit tersebut di Mahkamah Konstitusi (MK). Hasil perolehan sementara PSU, untuk TPS Bemem Buntul Pegayon pasangan nomor urut Satu Adam dan Iskandar (Hadis) nihil, pasangan nomor urut dua Abd Rasad dan Rajab Marwan (Sarama) 30 suara, pasangan nomor urut Tiga HM Amru dan Said Sani (Mass) memperoleh 149 suara.

Kemudian di TPS desa Rikit Dekat, Kecamatan Kota Panjang, pasangan nomor urut satu memperoleh 8 suara, pasangan nomor urut Dua 71 suara, dan pasangan nomor urut Tiga 145 suara, TPS Tunggel Baru Kecamatan Rikit Gaib, pasangan nomor urut satu tidak ada memperoleh suara, pasangan nomor urut Dua 51 suara, dan pasangan nomor urut tiga 151 suara.

Sementara hasil pemungutan suara ulang di desa Penampaan, Kecamatan Blangkejeren, pasangan nomor urut satu memperoleh dua suara, pasangan nomor urut dua 83 suara, dan pasangan nomor urut tiga 180 suara. Sedangkan untuk hasil PSU di desa Kuta Panjang, pasangan nomor urut satu nihil suara, pasangan nomor urut dua 79 suara, dan pasangan nomor urut tiga 140 suara.

Dengan hasil perolehan suara di lima TPS tersebut, pasangan nomor urut tiga HM Amru dan Said Sani unggul dibandingkan dengan pasangan lainnya. Hasil ini semakin menguatkan posisi mereka yang memang sudah menang pada Pilkada serentak 15 Februari 2017 lalu.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *