Ambulance Masuk Jurang Balita Gizi Buruk Meninggal

0
254

BLANGKEJEREN – Fauzan, pasien gizi buruk yang masih berusia 1,5 tahun meninggal dunia ketika ambulan yang membawanya dari Kabupaten Gayo Lues ke Aceh Tengah terjun ke jurang di kawasan Ise-Ise.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasatlantas AKP Handoko, Rabu, 19 Juni 2019 mengatakan, musibah lakalantas itu bermula saat ada pasien yang harus dirujuk dari RSUD Gayo Lues ke RS Datu Beru Aceh Tengah Selasa 18 Juni 2018 sekitar pukul 20:00 Wib, setelah tiba di Singah Mata desa Persiapan Ise-Ise, Kecamatan Pantan Cuaca Gayo Lues, mobil ambulance warna Silver BL 9023 yang dikemudikan Ismail mengalami rem blong.

“Korban meninggal dunia usai kejadian akibat penyakit yang dideritanya, bukan karena lakalantas. Kemudian Ismail (30) selaku sopir, ia mengalami luka ringan, Yuni (25) selaku Perawat mengalami luka ringan, Seri Manis ibuk korban mengalami luka ringan, dan Seleman (52) ayah korban mengalami luka ringan, dan Ibrahim kakek korban mengalami luka ringan juga,” katanya.

Dari hasil penyelidikan anggota Satlantas Polres Gayo Lues, korban yang didiaknosa mengalami penyakit gizi buruk mengalami hilang kesadaran dan harus segera dirujuk ke RS Datu Beru, sesampainya di Desa Tungel Rikit Gaib, korban mengalami muntah hingga laju Ambulance dikurangi oleh sopir.

“Kemudian setibanya di daerah Tangsaran Ise-Ise, Ambulance yang dikemudikan Ismail mengalami rem blong, dan sopir langsung membanting stir ke kiri jalan hingga menabrak tebing dan masuk parit. Jika tidak begitu mungkin Ambulance akan terjun ke dalam jurang yang dalam,” jelasnya.

Usai kejadian itu, semua korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Kecamatan Pantan Cuaca guna mendapatkan pertolongan pertama. Sedangkan mobil Ambulance juga langsung dibawa ke Pospol Kecamatan Pantan Cuaca sebelum dibawa ke kantor Satlantas Polres Gayo Lues.[Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here