,

Amankan Pilkada Polisi Dituntut Berperan Maksimal

TEROPONGACEH.COM | TAPAKTUAN – Seluruh aparat kepolisian di jajaran Polres Aceh Selatan diminta berperan maksimal dalam pengamanan setiap tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Penegasan itu disampaikan Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi usai pengambilan sumpah dan pelantikan Kapolsek Kota Tapaktuan dan Kapolsek Sawang di halaman Mapolres, Tapaktuan, Selasa, 20 September 2016.

“Arahan ini saya tujukan kepada seluruh jajaran Polsek dalam wilayah hukum Polres Aceh Selatan khususnya kepada Kapolsek Kota Tapaktuan dan Kapolsek Sawang yang pimpinannya baru saja saya ambil sumpah dan saya lantik pada hari ini,” kata AKBP Achmadi.

Menurutnya, untuk menjamin pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh tahun 2017 di Kabupaten Aceh Selatan berlangsung jujur dan adil serta terbebas dari intimidasi serta pengancaman, dibutuhkan peran maksimal dari seluruh aparat kepolisian.

“Tugas kita adalah berupaya semaksimal mungkin agar kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap harus berlangsung kondusif tanpa ada gangguan apapun. Apalagi saat ini telah menjelang bakal berlangsungnya Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur, maka aparat kepolisian harus dan wajib bekerja ekstra keras untuk menciptakan rasa aman dan tentram di tengah-tengah masyarakat, sehingga rakyat kita bisa dengan bebas memberikan hak politiknya,” tegas Kapolres.

Dalam kebijakan mutasi pejabat kali ini, Kapolres Aceh Selatan melantik AKP Mustafa yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sawang menjadi Kapolsek Kota Tapaktuan menggantikan AKP Mustafa AR yang dipromosikan menjadi Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Aceh Selatan. Sedangkan posisi yang ditinggalkan oleh AKP Mustafa sebagai Kapolsek Sawang dijabat oleh Iptu Zulkiram yang sebelumnya menjabat sebagai Kasie Hukum di Polrestabes Kota Banda Aceh.[Hendri Z]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *