,

Alat Cuci Darah di RSUD Gayo Lues tak Difungsikan

BLANGKEJEREN – Alat cuci darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gayo Lues hingga kini belum difungsikan. Padahal tenaga medis untuk itu sudah selesai disekolahkan oleh pemerintah setempat.

Hal itu diketahui ketika Bupati H Ibnu Hasyim melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke rumah sakit plat merat tersebut, Jumat, 1 April 2016. “Tenaga profesional masih kurang. Alat yang sudah kita beli belum difungsikan,” jelas Ibnu Hasyim.

Selama ini kata Ibnu Hasyim, masalah yang muncul harus dijadikan pelajaran untuk intropeksi dan melakukan perbaikan agar kasus seperti itu tidak terulang. “Kalau sudah ada masalah berarti sudah maju, kalau tidak ada masalah bagaimana mau memperbaikinya,” katanya didampingi Ketua DPRK, Kajari Blangkejeren, Kasdim 0113/GL, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD serta beberapa pejabat lainya.

Sementara Direktur RSUD Gayo Lues dr.Taufik mengatakan, pihaknya belum bisa mengoperasikan alat cuci darah disebabkan sebagian peralatannya belum cukup, dan harus menunggu penanandatanganan MoU dengan PT Presenius selaku penyedia barang.

“Kami akan berusaha sebelum bulan Juni 2016 sudah memfungsikan alat cuci darah di RSUD ini, karena untuk tenaganya sudah cukup, dan pasien yang rutin cuci darah setiap Minggu dari Gayo Lues sudah berjumlah tujuh orang,” katanya. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *