Akibat Konslet Listrik Satu Rumah Terbakar di Punge

0
257

BANDA ACEH – Musibah kebakaran terjadi di Lr Family Gampong Punge Blang Cut, Minggu pagi, 13 Januari 2019. Musibah yang diperkirakan dari konslet listrik terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Kebakaran ini menyebabkan sebagian lantai dua rumah yang ditempati dua Kepala Keluarga itu hangus terbakar.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, setelah menerima informasi kebakaran pada pukul 11.30 WIB. Empat armada pemadam mobil pemedam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Sekitar pukul 12.00 Wib api berhasil dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan proses pendinginan rumah berkontruksi tiga lantai tersebut.

“Alhamdulillah pukul 12.00 Wib api berhasil dipadamkan. Dalam proses pemadaman kita dibantu oleh aparat Polsek Jaya Baru dan di back up oleh personil Polresta dan Koramil setempat,” jelas Nurdin.

Salah satu anggota keluarga korban kebakaran, Yafid menceritakan proses kebakaran sangat cepat. Api terlihat membesar hanya dalam waktu sekejap dan tiba tiba terlihat membesar.

Sekitar tiga jam kemudian Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mendatangi lokasi kebakaran dan menyerahkan bantuan masa panik. Ikut hadir bersama Wali Kota, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, M Nurdin, Kepala Dinsos Kota, Muzakir, Sekretaris Dinsos Kota, Dody Haikal dan para pegawai Dinsos serta sejumlah petugas Pemadam Kebakaran yang masih siaga di lokasi. Hadir juga Camat Jaya Baru, Saiful Azhar dan Keuchik Punge Blang Cut, Armaya Surya dan masyarakat setempat.[rls]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here