,

Ade Komaruddin Resmikan Masjid Agung Kutacane

KUTACANE – Ketua DPR-RI, Ade Komaruddin, Jumat, 8 April 2016 meresmikan Masjid Agung At Taqwa, Kutacane, Aceh Tenggara. Beberapa pejabat dari pusat dan provinsi ikut hadir pada peresmian tersebut.

Pejabat pusat yang tampak hadir dalam acara itu antara lain, Ketua DPR-RI, DR H Ade Komaruddin, Anggota Komisi V DPR RI Pusat HM Salim Fakhry MM. Sedangkan dari Provinsi Aceh hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Darmawan, Kadis Syariat Islam Prof Syahrizal Abbas, Plt Ketua MPU Aceh Prof Muslim Ibrahim, adan tiga anggota DPRA Bukhari Selian, Seh Ahmadin, serta Aminuddin. [Baca: Ketua DPR RI Akan Resmikan Masjid Agung Kutacane]

Ade Komaruddin mengapresiasi Pemkab Aceh Tenggara atas rampung dan selesainya pembangunan masjid tersebut. “Khususnya apresiasi ini saya berikan kepada Bupati yang menjadi inisiator berdirinya masjid ini. Peresmian masjid ini menjadi bukti bahwa pemerintah Aceh Tenggara sangat dengan pembenahan sarana ibadah. Ini sejalan dengan penerapan syariat Islam di Aceh,” pujinya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Aceh, Dermawan mengharapkan, masjid tersebut bisa menjadi tempat untuk meningkatkan ketakwaan dan memperbaiki nilai sosial budaya agar membawa masa depan Aceh ke arah yang lebih baik lagi, serta sebagai simpul pemersatu bangsa dan kemaslahatan umat.

Sementara itu, Bupati Aceh Tenggara, H Hasanuddin, B, yang mengawali sambutan pada acara peresmian itu, menyampaikan bahwa berbagai upaya dan kerja keras kurun waktu hampir enam tahun merampungkan masjid ini merupakan sebuah pencapaian prestius yang ditorehkan segenap jajaran panitia pembangunan masjid tersebut. “Insya Allah sesuai karya desain anak negeri, masjid ini konstruksinya mampu bertahan hingga 500 tahun,” tegasnya.[RH]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *