,

Aceh Timur Kembali Raih WTP

IDI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Aceh, berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2015. Predikat yang sama juga diraih Aceh Timur pada 2014.

“LHP tahun anggaran 2014 kita WTP. Alhamdulillah tahun 2015 kita kembali mendapat WTP. Ini semua berkat kerjasama dan kerja keras semua pihak, termasuk para kepala SKPK dalam menyiapkan laporan keuangan masing-masing instansi,” kata Bupati Aceh Timur, H Hasballah HM Thaib atau Rocky usai menerima penghargaan WTP di Gedung BPK-RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Kamis 28 Juli 2016.

Menurut Rocky, mempertahankan Opini WTP yang diberikan BPK-RI tahun kedua, dinilai bukan hal yang gampang, karena mempertahankan lebih berat dibanding meraih. Sehingga kerja keras tersebut patut diapresiasi dan dihargai.
“Aceh Timur mampu mempertahankan Opini WTP kali kedua untuk LHP Tahun Anggaran 2015. Ini semua berkat kerja pimpinan dan jajaran SKPK yang mampu mempertanggungjawabkan penggunaan anggaran sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada,” kata Rocky.

Dia berharap, opini WTP yang diraih Aceh Timur terus dipertahankan di tahun-tahun berikutnya. “Opini WTP ini bukan tujuan akhir, karena opini tersebut salah satu jalan menuju tata pengelolaan keuangan yang baik demi kesejahteraan seluruh masyarakat Aceh Timur,” ujar Rocky.

Ketua DPRK Aceh Timur, Marzuki Ajad dalam kesempatan yang sama mengatakan, selaku pihak legislatif akan terus mengawasi atas opini yang diberikan BPK-RI kali kedua untuk Pemkab Aceh Timur. “Muda-mudahan ditahun mendatang juga akan memperoleh predikat yang sama demi kemajuan dan pembangunan dalam sistem pengelolaan keuangan daerah,” katanya.

Saat menerima opini WTP di Gedung BPK-RI Banda Aceh, Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib ikut didampingi Ketua DPRK Aceh Timur Marzuki Ajad, Sekda Aceh Timur M Ikhsan Ahyat, Kepala Inspektorat Aceh Timur Muhammad, SH, MH dan Kepala DPKKD Aceh Timur, T. Munzar, SE. [Iskandar Idi]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *