,

Aceh Timur Bebas Vaksin Palsu

IDI – Kabupaten Aceh Timur dinyatakan bebas dari peredaran vaksin palsu. Hal itu ditegaskan Asisten Keistimewaan Aceh Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur, Usman A Rahman saat sosialisasi pelaksanaan crash campak di Hotel Bandar Khalifah, Selasa, 19 Juli 2016.

Crash campak bertujuan untuk memberikan diseminasi informasi tentang imunisasi bagi lintas sektor dan lintas program agar ada pengertian atau pemahaman yang sama. Dikatakan, Aceh Timur saat ini masih merupakan daerah bermasalah kesehatan (DBK), sebagaimana hasil riset kesehatan dasar (Riskesda) tahun 2013 yang menempatkan Kabupaten Aceh Timur pada urutan 399 dari 514 kabupaten/kota di Indonbesia.

Usman A Rachman menjelaskan, penyakit campak merupakan salah satu masalah yang akan mempengaruhi tumbuh kembangnya anak. “Saat ini imunisasi merupakan masalah yang sangat serius, dimana adanya penolakan dari sebagian masyarakat karena berbagai macam alasan dan isu, apalagi pada saat ini sedang maraknya tentang vaksin palsu, namun di Provinsi Aceh pada saat ini tidak ditemukan adanya beredar dan pemakaian vaksin palsu tersebut,” jelasnya.[IS]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *