,

Aceh Tenggara Harus Siapkan Sharing Dana Normalisasi Sungai

KUTACANE – Rencana pemerintah pusat mengalokaiskan dana untuk normalisasi sungai di Aceh Tenggara, harus disambut baik oleh pemerintah daerah setempat dengan menyiapkan sharing dana. Tujuannya, normalisasi sungai bisa berjalan maksimal dan lahan pertanian bisa diselamatkan.

Permintaan itu disampaikan Ketua Komisi C DPRK Aceh Tenggara, Felix Subriyanto, Selasa, 29 Maret 2016. “Kita di daerah harus menyambut baik rencana pemerintah melalui APBN-P 2016 mengalokaiskan dana untuk normalisasi sungai,” ujarnya usai rapat dengar pendapat dengan para pimpinan SKPK.

Menurut politisi Gerindra ini, sedikitnya Pemkab Aceh Tenggara harus bisa mengalokasikan anggaran Rp 5 miliar pada APBK-Perubahan 2016 mendatang. “Usulkan saja dana untuk itu, kami anggota dewan siap mendukung dan mengawal usulan tersebut hingga terealisasi,” lanjutnya.

Rencana normalisasi sungai itu muncul setelah Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Aceh Tenggara. Para anggota Komisi V DPR RI berjanji akan memasukkan usulan normasliasi tersebut dalam APBN-P 2016.

“Sudah sewajarnya kita member respon yang baik terhadap upaya yang akan dilakukan Komisi V DPR RI. Apalagi rencanankan ini akan jadi proyek multi years, minimal tiga tahun anggaran,” tegasnya.[RH]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *