,

Aceh Selatan Tuan Rumah Kejurda Panjat Tebing

TAPAKTUAN – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Aceh menunjuk Kabupaten Aceh Selatan sebagai tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) ke III tahun 2016. Kejuaraan yang akan diikuti 19 kabupaten/kota se Aceh ini, akan berlangsung pada 23 hinggq 28 Desember 2016 di venue panjat tebing, wall Pengcab FPTI Aceh Selatan di Taman Pala Indah, Tapaktuan.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang juga Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, Senin, 5 Desember 2016 menjelaskan, kepastian penunjukan Aceh Selatan sebagai tuan rumah Kejurda ke III panjat tebing tingkat Provinsi Aceh tahun 2016 berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 678/SKEP/PPROV-Aceh/11.2016.

Menurutnya, penunjukan Aceh Selatan sebagai tuan rumah kejuaraan panjat tebing tahun 2016 tidak terlepas dari kesiapan daerah itu telah membangun venue panjat tebing sangat strategis di Taman Pala Indah. Vanue panjat tebing dengan tinggi mencapai 50 meter lebih tersebut dibangun tahun 2015 lalu menggunakan dana KONI Aceh Selatan.

“Sebelumnya venue panjat tebing ini telah dilakukan pengecekan dan penilaian oleh pihak FPTI Provinsi Aceh. Berdasarkan hasil penilaian tersebut akhirnya pihak FPTI Provinsi Aceh menunjuk Aceh Selatan sebagai tuan rumah Kejurda III tahun 2016,” ujarnya.

T Sama Indra, memberi apresiasi dan menyambut baik atas kepercayaan yang telah diberikan FPTI Provinsi Aceh menunjuk Aceh Selatan sebagai tuan rumah Kejurda ke III tahun 2016. Pihaknya berkomitmen akan bekerja maksimal untuk menyukseskan perlombaan panjat tebing tingkat Provinsi Aceh yang baru pertama kali digelar di daerah itu.

“Kita sangat menyambut baik penunjukan sebagai tuan rumah, karena Kejurda ke III tersebut digelar persis menjelang peringatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Aceh Selatan ke-71 yang jatuh pada tanggal 28 Desember 2016. Momentum ini sekaligus kita jadikan sebagai bagian dari rangkaian acara untuk memeriahkan HUT Aceh Selatan,” tegasnya.[Hendri Z]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *