,

Aceh Selatan Gelar MTQ Antar Pejabat

TAPAKTUAN – Pemerintah Aceh Selatan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) antar pejabat. Sudah 45 pejabat yang mendaftar, mulai dari staf ahli bupati, para asisten, hingga para Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK).

Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra, Selasa, 9 Agustus 2016 mengatakan, pelaksanaan MTQ antar pejabat daerah tersebut murni untuk meningkatkan jalinan ukhuwah Islamiah dan menumbuhkembangkan minat baca kitab suci Alquran di tengah-tengah masyarakat termasuk para pejabat.

“Pejabat wajib memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan cara menggiatkan baca Alquran melalui perlombaan MTQ, sehingga dengan demikian minat baca Alquran tersebut tidak hanya dilakukan oleh para pejabat dan aparatur pemerintah lainnya, tapi hendaknya juga diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat secara luas,” kata bupati.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Seksi Sosial dan Kehoranian HUT ke 71 RI Kabupaten Aceh Selatan, Musni Yacob mengatakan, perlombaan MTQ antar pejabat daerah dalam lingkup Pemkab Aceh Selatan tersebut akan berlangsung pada Rabu dan Kamis, 10-11 Agustus 2016 di Hall Pendopo Bupati, Tapaktuan.

Menurutnya, perlombaan MTQ tersebut akan melibatkan tiga orang dewan juri yang sudah perpengalaman masing-masing adalah sebagai Ketua Drs Syahril Anas (Imam Besar Mesjid Agung Istiqamah Tapaktuan) dan dua orang anggota masing-masing Ust Fuady dan H Muhammad Akhir (Qari internasional asal Aceh Selatan).[Hendri Z]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *