,

Aceh Institute Learning Sosialisasi Peraturan Pemberdayaan Perempuan dan Anak

BANDA ACEH – Institute Learning bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sabtu, 23 September 2017 melakukan sosialisasi peraturan pemberdayaan perempuan dan anak bagi puluhan perempuan di Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh.

Sosialisasi dilakukan di Aula Kantor Camat Banda Raya tersebut menghadirkan pemateri antara lain: staf ahli Komisi VII DPR RI Adi Wicaksono, Direktur Katahati Institute Raihal Fajri, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak perlindungan Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Banda Aceh dr Media Yulizar.

Ketua Aceh Institute Learning Musriadi Aswad bersama Ketua Panitia Aulia Afridzal menjelaskan, sosialisasi dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Sementara itu Adi Wicaksono selaku pemateri menjelaskan, sosialasi penting dilakukan sehubungan dengan maraknya tindakan kekerasan seksual pada anak-anak akhir-akhir ini yang diberitakan media, sehingga memicu kekhawatiran.

“Penting masyarakat mengetahui peraturan perundang-undangan yang telah dibuat oleh pemerintah, bertujuan agar kita sebagai masyarakat dapat lebih paham dan mengerti akan aturan tersebut,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Media Yulizar mengungkapkan rentannya pengawasan terhadap perempuan dan anak saat ini menjadi salah satu penyebab terjadinya kasus kekerasan seksual kepada mereka, serta terjadinya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Hal yang sama juga disampaikan pemateri lainnya, Raihal Fajri menjelaskan, dunia permepuan dan anak adalah dunia yang sangat berbeda dengan laki-laki, sehingga setiap permasalahatan perempuan hanya bisa dijawab oleh perempuan sendiri.[HK/rls]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *