,

Aceh Harus Bangun Banyak Madrasah Unggulan

BATU – Untuk membangun sumber daya manusia bidang agama, Provinsi Aceh diharapkan bisa membangun madrasah unggulan di setiap kabupaten/kota. Pelajar harus dilatih sesuai dengan potensi dan keraifan lokal.

Hal itu disampaikan anggota Komisi VIII DPR RI, H Firmandez menanggapi pernyataan ketua komisi tersebut Dr HM Ali Taher yang mendukung pengembangan madrasah di Aceh dalam jangka waktu 10 hingga 15 tahun ke depan.

Dukungan tersebut disampaikan Ali Taher saat menjadi nara sumber dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Program Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Propinsi Aceh Tahun 2017 di Kota Batu Jawa Timur, Senin malam, 8 Mei 2017.

“Sebagai anggota Komisi VIII DPR RI saya tentu sangat mendukung apa yang disampaikan ketua Pak HM Ali Taher. Sebagai orang Aceh kita juga harus berterimakasih atas dukungan ini. Jadi ini harus direspon dengan baik oleh Pemerintah Aceh, terutama Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh,” jelas H Firmandez.

Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh ini melanjutkan, selain membangun madrasah unggulan, sejumlah madrasah swasta juga harus dinegerikan, terutama madrasah di daerah perbatasan dan pedalaman.

“Ketua Komisi VIII telah merespon dengan baik, tinggal sekarang bagaimana instasi terkait di Aceh yakni Kanwil Kemenag Aceh menindaklanjutinya, membangun lobi-lobi dengan lembaga terkait agar pengembangan madrasah di Aceh bisa berjalan optimal,” tegas H Firmandez.

Selain itu, politisi Golkar asal Aceh ini menambahkan, pengembangan madrasah di Aceh juga harus didukung dengan adanya regulasi yang mendukung langkah-langkah pengembangan tersebut.[HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *