,

Abusyik Minta H Firmandez Bantu Perahu Karet Untuk SAR

SIGLI – Bupati Pidie, Roni Ahmad alias Abu Syik meminta kepada Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, H Firmandez untuk mengupayakan pengadaan perahu karet untuk Satgas Search and Rescue (SAR) Pidie.

Pasalnya, tim SAR Pidie belum memiliki tidak memiliki peraalatan perahu karet yang biasa dipakai dalam olah raga arung jeram tersebut. Akibatnya, proses pencarian Kanit Intel Polsek Tangse Aiptu Afrijal yang tenggelam di Krueng Sarah, Tangse tidak maksimal.

“Untuk menuju ke lokasi, Tim SAR Pidie harus meunggu tim SAR dari Banda Aceh karena tidak memiliki peralatan perahu karet. Jadi, kiban Aduen, tulong neubantu perahu karet nyang ngon dijak mita masyarakat musibah lam krueng Geumpang ngon Tangse dan Krueng Baro, seureng hanyot masyarakat lam krueng nyan,” harap Abu Syik pada H Firmandez.

Menanggapi hal itu, H Firmandez mengatakan akan mengupayakan hal tersebut ke Kementerian dan lembaga terkait di pusat. “Miris saya mengetahu bahwa SAR Pidie tak memiliki perahu karet. Padahal itu peralatan yang wajib dimiliki SAR. Kita akan berusaha mengupayakan ini, agar setiap peralatan yang dibutuhkan untuk menunjang kinerja SAR Pidie bisa terpenuhi,” ujar H Firmandez.

H Firmandez melanjutkan, Badan SAR Provinsi Aceh diminta untuk memperhatikan fasilitas kerja SAR di daerah, bukan hanya SAR Pidie tapi juga SAR di daerah-daerah lainnya di Aceh. Karena kata H Firmandez, tanpa peralatan penunjang tak mungkin tim SAR bisa bekerja maksimal di lapangan dalam melakukan pencarian korban bencana musibah atau bencana alam. “Saya baru mengetahui informasi ini dari Abu Syik dan ini sangat miris,” pungkas H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *