,

96 Pejabat di Aceh Selatan Dimutasi

TAPAKTUAN – Sebanyak 96 pejabat di Aceh Selatan dimutasi oleh Bupati HT Sama Indra. 70 diantaranya merupakan pejabat yang dipromosi ke jabatan baru, sementara 26 lainnya dirotasi.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Bupati HT Sama Indra SH di Gedung Rumoh Agam Tapaktuan, Selasa, 13 Februari 2018 sekitar pukul 14.30 WIB, usai berlangsungnya penarikan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan yang maju pada Pilkada 2018.

Pejabat eselon II yang dirotasi masing-masing Cut Syazalisma yang sebelumnya menjabat staf ahli bidang perekonomian dan percepatan pembangunan Setdakab diangkat menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), menggantikan Ir. Sufli yang memilih mengundurkan diri. Selanjutnya Yuhelmi SH, MH yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Hukum Setdakab dipromosi menjadi Kepala Dinas Pertanahan Aceh Selatan.

Sementara dari eselon III, dari sebanyak 33 pejabat yang dimutasi sebanyak 9 pejabat diantaranya dirotasi ke posisi jabatan baru dan sebanyak 23 pejabat lainnya dipromosi serta ditambah satu orang mengundurkan diri.

Para pejabat tersebut diantaranya Farid Wajidi yang sebelumnya staf diperbantukan pada Sekretariat Majelis Pendidikan Daerah (MPD) dipromosi menjadi Kepala Sekretariat MPD. Harmaini yang sebelumnya menjabat Sekretaris Kecamatan Tapaktuan dipromosi menjadi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong. T Muzhar yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Tata Usaha BLUD dr. Yulidin Away Tapaktuan dipromosi menjadi Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Suhatril yang sebelumnya menjabat Sekretaris Bappeda dirotasi menjadi Kepala Bagian Hukum Setdakab. Masrizal yang sebelumnya menjabat Kabid Perencanaan Bappeda dipromosi menjadi Sekretaris Bappeda. Ramzil Hadi yang sebelumnya Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah dan Syariat Islam pada Satpol PP dan WH dipromosi menjadi Sekretaris Dinas Pertanahan.

Kemudian Akmal AH yang sebelumnya Kabid Pembinaan Sumber Daya dan Sarana Prasarana Peribadatan pada Dinas Syariat Islam dipromosi menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Isnianto Afrizal sekretaris Kecamatan Bakongan Timur dipromosi menjadi Camat Bakongan Timur. Dheviana Masri yang sebelumnya Kabid Akuntansi pada BPKD dirotasi menjadi Kepala Bagian Tata Usaha pada BLUD dr. Yulidin Away Tapaktuan. H Amrizal Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD dimutasi sebagai staf pada Dinas Pendidikan karena memilih mengundurkan diri.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *