,

9 Rumah Warga Remukut Ludes Terbakar

BLANGKEJEREN – Sembilan unit rumah warga desa Remukut, Kecamatan Pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Lues, Selasa, 15 Agustus 2017 sekitar pukul 1:30 WIB ludes terbakar. Musibah itu terjadi saat warga sedang terlelap tidur. Seluruh korban saat ini tinggal di tenda pengungsian.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gayo Lues, Zakaria mengatakan, pemilik rumah yang ludes terbakar itu adalah Hasan ST, Marwan, Ismail, Mukhlis, Bahrin, Hasan, M.Isa, Pilah, dan Kadi denggan jumlah anggota keluarga keseluruhan 45 orang.

“Kami dari BPBD hari ini akan memasang tenda pengungsian bagi korban bencana kebakaran, selain itu memberi bantuan masa panik berupa uang Rp 2 Juta per KK, sementara dari Dinas Sosial membangun dapur umum dilokasi,” katanya.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah turun dari lokasi kebakaran memantau dan melakukan penyelidikan, namun dari hasil konfirmasi kebebrapa warga yang melihat kejadian, diduga kuat penyebabnya karena arus pendek.

“Warga mengaku baru terbangun ketika sudah tiga unit rumah terbakar di bagian lantai dua bangunan, sementara di bagian itu tidak ada tempat memasak ataupun sumber api lainya, sehingga kita duga arus pendek penyebabnya,” jelasnya.

Akibat kebakaran itu, kerugian material yang dialami warga mencapai ratusan juta rupiah, sebab, selain bangunan yang terbuat dari kayu hagus terbakar, uang yang disimpan warga di dalam rumah juga ada yang tidak bisa diselamatkan dari kobaran api.

“Untuk korban luka maupun korban jiwa akibat kebakaran itu tidak ada, semua warga masih sempat menyelamatkan diri meskipun kejadian tengah malam,” ungkapnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *