,

86 Siswa SMAN 1 Kutacane Lulus SNMPTN Jalur Undangan

KUTACANE – Sejumlah 86 siswa SMAN 1 Kutacane, Aceh Tenggara dinyatakan lulus di berbagai universitas negeri melalui jalur undangan atau yang dikenal dengan istilah Sistem Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahap pertama.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kutacane, Aliyas, Selasa sore, 17 Mei 2016 mengatakan, hal itu merupakan sebuah prestasi dan kebanggaan tersendiri bagi daerah. “Bayangkan dari 167 target jalur undangan yang diikuti pihak sekolah, hampir separuhnya sudah dinyatakan lulus masuk ke universitas negeri tersebut, belum lagi jalur undangan tahap II dan tahap III yang juga Insya Allah dalam tahun 2016 ini diumumkan,” kata Aliyas.

Prestasi tersebut sudah direncanakan secara matang sejak awal. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara sendiri menyatakan kesediaan memberikan biaya keberangkatan dan bea siswa bagi mereka.

“Bagi yang lulus jalur undangan di universitas negeri di Sumatera dibantu Rp 5 juta per siswa. Sedangkan bagi yang lulus di universitas di pulau Jawa dibantu Rp 7 juta,” jelas Aliyas.[RH]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *