,

837 Guru Pidie Dilatih Diseminasi

SIGLI – Sebanyak 873 guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Pidie, mengikuti diseminasi pelatihan praktik yang baik dalam pembelajaran di Aula UPTD PPMG Wilayah II Pidie. Guru dituntut untuk biasa membaca dan menulis sehingga kemampuannya terus meningkat.

Kepala Dinas Pendidikan Pidie, Murthalamuddin mengharapkan para guru terus meningkatkan kemampuan dalam metode pembelajaran di dalam kelas, plus dalam kemampuan ICT serta menanamkan budi pekerti yang baik kepada siswanya. “Jangan anggap mengajar itu sebagai rutinitas saja, seluruh guru harus dapat menjadi guru pembelajar sesuai dengan yang diprogramkan oleh Kemdikbud,” harapnya.

Pelatihan tersebut dilaksanakan dalam 6 angkatan, setiap angkatan berlangsung selama 4 hari. Sejak hari pembukaan hingga 13 Agustus 2016 mendatang kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan. Pelatihan yang akan diikuti oleh 837 orang guru mata pelajaran se-kabupaten Pidie tersebut untuk mewujudkan guru pembelajar yang selalu meningkatkan kemampuan keprofesionalannya.

Ketua Forum MGMP Pidie, Misriah mengatakan dalam proses pembelajaran guru tidak hanya menyiapkan perangkat seperti RPP sebagai dokumen pelengkap administrasi, namun juga digunakan sebagai dasar pelaksanaan dan alat evaluasi pembelajaran.

Pada kesempatan yang sama Koordinator USAID Prioritas wilayah Pidie, Mashadi berharap dengan adanya pelatihan tersebut dapat meningkatkan kualitas pendidik khususnya di Kabupaten Pidie. “Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, para pendidik memperoleh ilmu yang bermanfaat yang akan diterapkan di sekolah masing-masing dan menjadi guru pembelajar yang profesional,” harapnya.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *