,

800 Penari Saman Akan Tampil Pada Penutupan TMMD

BLANGKEJEREN – Penutupan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Gayo Lues akan diisi dengan tarian saman massal yang dimainkan oleh 800 penari.

Dandim 113/GL melalui Pasi Ops Kapten Inf M Saleh selaku koordinator pelaksana mengatakan, upacara penutupan TMMD merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan TMMD yang sudah diprogramkan, sehingga dalam pelaksanaanya berjalan dengan aman, lancar dan menimbilkan citra yang positif bagi TNI.

“Tari saman masal 800 orang ini hanya memeriahkan saja sifatnya, supaya ada kenang-kenangan kedekatan TNI dengan warga, serta menjadi sejarah di Kabupaten Gayo Lues,” katanya.

Selain tari saman massal, bermacam kesenian dan antraksi juga akan ditampilkan pada upacara penutupan TMMD. “Rencananya penutupan TMMD ini akan dilakukan oleh Kolonel Mar. Marzuki selaku Dan Lanal Lhoksmawe, beda dengan pembukaanya dulu yang dilakukan oleh Bupai Gayo Lues H Ibnu Hasim,” jelasnya.

Untuk memeriahkan penutupan TMMD 2017 di Gayo Lues tersebut, Selasa, 1 Agustus 2017, 800 penari saman melakukan gladi bersih di lapangan bola Kecamatan Dabun Gelang. Mereka juga akan menjadi bagian dari penari saman massal 10.001 orang yang digelar Pemkab Gayo Lues pada 13 Agustus 2017 nanti. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *