,

7.514 KK di Gayo Lues Belum Terima Raskin

BLANGKEJEREN – Sejumlah 7.514 keluarga miskin di Kabupaten Gayo Lues belum menerima beras untuk masyarakat miskin (Raskin) sejak Januari 2016. Padahal pemerintah setempat sudah menggodok Peraturan Bupati (Pergub) menggratiskan biaya tebus dan angkut Raskin.

Inen Talita, warga Blangkejeren Kamis, 14 April 2016 mengatakan, sebelumnya masyarakat di Kabupaten Gayo Lues pernah mendengar wacana pemerintah yang akan mengratiskan seluruh biaya penebusan beras raskin tersebut, tapi hingga kini Raskin belum juga sampai ke masyarakat.

Ia berharap agar penyaluran Raskin dipercepat karena masyarakat sangat membutuhkan. Apalagi harga beras di Gayo Lues lumayan mahal. “Kami belum pernah menerima beras raskinnya, hingga sekarang belum, kalau tahun lalu setelah tiga bulan sudah mulai disalurkan, tapi memang dibayar untuk biaya tebusnya,” kata Inen Talita.

Menanggapi hal tersebut, Kabag Ekonomi Pemkab Gayo Lues, Yunus menjelaskan, ada beberapa persyaratan yang sedang disiapkan, setelah lengkap baru diajukan ke bupati dan kemudian Raskin disalurkan.

Sebelumnya, Bupati Gayo Lues H Ibnu Hasyim sempat mengumumkan akan mengratiskan beras Raskin. Seluruh biaya penebusan dan biaya angkut akan disubsidi.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *