,

60 Napi di Lapas Blangkejeren Terima Remisi

BLANGKEJEREN – 60 dari 203 nara pidana (Napi) di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Blangkejeren, Gayo Lues, Kamis, 17 Agustus 2017 mendapat remisi satu hingga dua bulan. Dua orang Napi mendapat remisi bebas, napi tersebut sebagian besar diantaranya memiliki kasus narkotika ganja, sabu dan pencurian.

“Perlu kami sampaikan, bahwa Napi yang ada di LP Blangkejeren ini bukanlah penjahat, melainkan orang-orang yang tersesat yang perlu mendapat pembinaan Agama, pembinaan keahlian dan pembinaan bermasyarakat, dan sekali lagi kami tekankan, tidak ada kata terlambat untuk bertaubat,” jelas Kepala Lapas Blangkejeren, Idrus.

Pemberian remisi kepada napi kata Idrus ada dua bagian, remisi khusus dan remisi umum. Napi yang mendapatkan remisi khusus diberikan saat bulan Ramadhan dan napi yang menerima remisi umum diberikan saat memperigati HUT RI.

“Kami berharap kepada warga binaan agar tetap menjaga ketertiban, keamanan dan tali persaudaraan dengan petugas seperti selama ini, dan kami juga akan terus memberikan pendidikan supaya warga binaan setelah keluar nantinya bisa bergaul dengan masyarakat dan selalu bertaqwa,” harapnya.

Sementara itu Bupati Gayo Lues, H Ibnu Hasim saat membacakan pidato Kemengkum HAM mengatakan, warga binaan yang ada di LP Blangkejeren harus tetap tabah dan sabar menjalani pembinaan, yang paling penting semangat juang harus tetap ada dalam diri.[Win Porang]

Teks Foto: Bupati Gayo Lues memberikan surat remisi kepada Kepala LP Blangkejeren dihadapan para Napi.

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *