50 Hektar Kebun Warga Putri Betung Rusak Akibat Bencana Alam

0
146

BLANGKEJEREN – Sekitar 50 hektar kebun warga Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues, rusak akibat bencana alam, sebagian diterjang banjir bandang, digerus erosi sungai, serta tertimbun longsor.

Abu Bakar Sidik Kepala Desa Gumpang Lempuh, Kecamatan Putri Betung, Kamis, 17 Januari 2019 mengatakan, kerusakan yang yang terjadi di Kecamatan Putri Betung berlokasi di dua desa, yaitu desa Gumpang Lempuh dan desa Uning Pune.

“Perkebunan kurang lebih ada 50 hektar yang rusak, termasuk jaringan irigasi tidak bisa difungsikan lagi, dan ada juga bamgunan-bangunan lainya. Kejadian itu bermula saat malam Rabu kemarin terjadi hujan deras, kemudian air sungai meluap dan masuk ke areal perkebunan warga, dan paginya saat warga bangun tidur, areal perkebunan sudah banyak yang rusak dan banyak tertimbun lumpur,” ungkapnya.

Sementara Daud salah satu warga Putri Betung mengatakan dalam musibah itu tidak ada yang jatuh korban jiwa maupun korban jiwa, hanya saja kerugian petani sangat banyak. Bahkan sebagian lahan perkebunan juga tidak bisa difungsikan lagi.

“Dari pemerintah daerah sudah melakukan peninjauan, mudah-mudahan petani yang terkenak dampak meluapnya air bah itu mendapatkan bantuan, karena tanpa bantuan pemerintah, petani bakalan kesulitan untuk bangkit lagi,” harapnya.[Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here