,

5 Jembatan Penghubung Pining – Lokop Selesai Tahun Ini

BLANGKEJEREN – Pembangunan Jembatan Aih Putih dan empat jembatan lainya yang menghubungkan Kecamatan Pining, Gayo Lues dengan Lokop Serba Jadi, Aceh Timur selesai dibangun tahun ini. Kondisi pembangunan saat ini sudah mencapai 80 persen hingga 90 persen.

Junaidi salah satu warga Gayo Lues di jembatan Aih Putih, Jumat, 11 November 2016 mengatakan, kondisi pembangunan jembatan Aih Putih sepanjang 100 meter lebih itu kini tinggal menunggu pemasangan lantai jembatan, sedangkan rangka baja sudah selesai dipasang.

“Kalau jembatan Aih putih kayaknya pertengahan Desember sudah selesai dikerjakan dan sudah bisa dilalui kendaraan, karena selain memasang lantai, ada sedikit sisi yang harus ditimbun,” jelasnya.

Saat ini kata Junaidi, pengguna jalan yang melintasi jalan Pining – Lokop masih menggunakan jembatan darurat yang dibangun secara swadaya oleh warga setempat. Setiap kendaraan roda empat yang melintas dipungut biaya seiklasnya untuk keperluan perbaikan jika sewaktu-waktu ambruk.

“Kalau empat jembatan lainya seperti di sungai Celike, itu pembangunanya masih berkisar 80 persen, dan pengendara yang melintas harus mengarunggi sungai, sementara untuk pengguna jalan yang membawa sepeda motor bisa menggunakan jembatan darurat,” ungkapnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *