,

4 Petenis Davis Cup Ikut Aceh Open Tournament 2017

BANDA ACEH – Empat orang petenis Davis Cup Indonesia dipastikan akan meramaikan Tournamen Tenis Aceh Open 2017 yang akan digelar pada tanggal 5 hingga 10 Desember 2017 di Kota Banda Aceh. Turnamen ini juga akan diikuti oleh pemain nasional dari 12 provinsi yang ada di Indonesia.

Hal itu seperti yang disampaikan Ketua Umum Pengurus daerah (Pengda) Pelti Aceh, Busra Abdullah, Minggu sore, 3 Desember 2017 di Banda Aceh. Turnamen ini memperebutkan total hadiah 100 juta rupiah, direncanakan akan dilangsungkan di beberapa lokasi yaitu, Lapangan Tenis Kantor Gubernur Aceh, Lapangan Tenis DPRA, Lapangan Tenis Neusu dan Lapangan Tenis Asrama Polisi Lamteumen II. “Pembukaan akan dilaksanakan di Lapangan Tenis Kantor Gubernur Aceh,” kata Busra.

Empat pemain Davis Cup yang telah memastikan hadir adalah David Agung, Aditya Hari Sasongko, Sunu Wahyu Trijati dan Anthony Susanto. Adapun pemain nasional yang sudah mendaftar berasal dari DKI Jakarta, Jogjakarta, NTB, Bali, Kaltim, Kaltara, Kalsel, Sulsel, Sultra, Batam, Sumbar, dan Sumut.

“Dengan kehadiran pemain Davis Cup serta pemain peringkat nasional lainnya, diharapkan akan dapat memacu daya saing dan kemampuan atlet-atet Aceh untuk meningkatkan prestasi mereka,” kata Busra.

Selain sebagai ajang mengasah jam terbang atlet-atlet Aceh, turnamen ini kata Busra juga bagian dari promosi wisata Aceh di tingkat nasional. Turnamen ini terlaksana atas kerjasama Pengda Pelti Aceh, Dispora Aceh, Pemerintah Aceh, Bank Aceh Syariah dan Kodam IM.[KH]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *