,

4 Napi di Aceh Selatan Bebas di Hari Kemerdekaan

TAPAKTUAN – Empat nara pidana (Napi) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Tapatuan mendapat kebebasan di hari kemerdekaan RI yang ke-72.

Keempat napi itu adalah Ijal bin Abdul Manaf (dapat remisi 5 bulan), Izhar Rahmat bin Alo (dapat remisi 4 bulan), Bahtiar bin Maracit (dapat remisi 3 bulan) dan Hasbi Bullah Bin Abdul Manaf (dapat remisi 3 bulan)

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II-B Tapaktuan, Irman Jaya menjelaskan, selain empat napi yang bebas, pada HUT RI juga diberikan remisi kepada 52 napi di Rutan tersebut. Remisi atau pengurangan hukuman yang diberikan kepada 52 napi itu bervariasi mulai dari satu hingga lima bulan.

Remisi diberikan setelah upacara kemerdekaan RI ke 72 yang digelar Pemkab Aceh Selatan bersama instansi vertikal di Lapangan Naga, Gampong Lhok Bengkuang, Tapaktuan, Kamis, 17 Agustus 2017.

Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH langsung bertindak sebagai Inspektur upacara. Sedangkan yang bertindak sebagai komandan upacara adalah Lettu Inf Made Suwartama, Pasi Intel Batalyon Infantri 115/Macan Leuser.

Ketua DPRK Aceh Selatan T Zulhelmi bertugas membaca naskah proklamasi dan Kadis Keuangan Diva Samudra Putra bertugas membaca Pembukaan Undang-undang Dasar 1945. Sedangkan pasukan pengibar bendera merah putih adalah pasukan Paskibraka beranggotakan sebanyak 70 orang yang terdiri dari siswa-siswi SMA se-Aceh Selatan.

Kegiatan ini diikuti ribuan peserta yang terdiri pejabat Forkopimda, Wakil Bupati, Sekdakab, para kepala SKPK, Danyonif 115/ML Letkol Inf M. Ridha, pimpinan dan anggota DPRK Aceh Selatan, serta puluhan pejabat dijajaran Pemkab Aceh Selatan lainnya.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *