,

4.710 Kertas Suara Calon Bupati Gayo Lues Rusak

BLANGKEJEREN – Sebanyak 4.710 lembar surat suara calon bupati Gayo Lues rusak. Kerusakan terjadi seperti pada gambar para kandidat terdapat bercak tinta.

Divisi Logistik Komisi Independen Pemilihan (KIP) Gayo Lues, Ridwansyah bersama anggota Panwaslu, Budiman, Sabtu, 28 Januari 2017 mengatakan, kerusakan diketahui saat dilakukan proses pelipatan. “Pelipatan sudah selasia pada hari Jumat, kami dari KIP, Panwaslu dan pihak kepolisian menghitung jumlah yang rusak, dan ternyata banyak sekali,” jelasnya.

Proses pelipatan kertas suara dilakukan selama tiga hari dengan melibatkan 26 orang. Setelah mengetahui banyaknya surat suara yang rusak, Panwaslu langsung membuat rekomendasi ke KIP untuk diganti.

KIP Gayo Lues kemudian melanjutkannya ke KIP Provinsi Aceh untuk diteruskan ke pihak percetakan di Bekasi, Jawa Barat. Pihak perusahaan percetakan mengaku akan mengganti kertas surat suara yang rusak dan segera mengirimkanya dari Bekasi ke Kabupaten Gayo Lues.

“Hari ini kami mengawasi pelipatan kertas surat suara untuk calon Gubenur dan Wakil Gubenur Aceh, kami belum menghitung jumlah yang rusak sebelum selesai dilipat keseluruhanya, menurut target KIP, hari Senin ini sudah selesai dilipat, dan Tanggal 14 Februari 2017 baru pendistribusian logistik,” jelasnya.

Banyaknya kertas surat suara yang rusak bisa jadi menghambat pekerjaan KIP untuk mendistribusikan surat suara ke masing-masing PPS, bayangkan saja, pengiriman dari Bekasi ke Gayo Lues bisa memakan waktu hingga lima hari, ditambah lagi pelipatan satu hari yang akan memakan waktu beberapa hari.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *