393 JCH Kloter 1 Embarkasi Aceh Diberangkatkan

0
35
Sejumlah jamaah calon haji berjalan menuju pesawat saat pemberangkatan kloter terakhir Embarkasi Boyolali di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (17/9). Menurut data Panitia Penyelanggara Ibadah Haji (PPIH), Embarkasi Boyolali telah memberangkatkan 26.482 jamaah calon haji yang terbagi dalam 75 kloter dari daerah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta ke Tanah Suci Mekkah melalui Bandara Adi Soemarmo Boyolali. ANTARA FOTO/ Aloysius Jarot Nugroho/NZ/15.

BANDA ACEH – Jamaah Calon Haji (JCH) kloter pertama dari embarkasi Aceh, diberangkatkan Sabtu sore, 4 Agustus 2018 melalui Bandar Udara (Bandara) Interasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blan Bintang Aceh Besar menuju Bandara King Abdul Aziz, Arab Saudi. Kloter pertama dengan jumlah 393 JCH tersebut berasal dari Kabupaten Pidie.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, M Daud Pakeh saat pemberangkatan kloter pertama tersebut mengatakan, pemberangkatan berjalan dengan lancar.

“Selama di Arab Saudi, JCH tersebut akan menetap di Maktab 55, rumah 1001 nomor, Wilayah Misfalah. Kita berharap seluruh proses pemberangkatan dan pemulangan bisa berjalan dengan baik,” ujar Daud Pakeh.

JCH kloter pertama embarkasi Aceh diberankatkan dengan Pesawat Garuda Boing 777-300 ER. 393 JCH tersebut terdiri dari 155 jamaah laki-laki dan 138 jamaah perempuan, dengan jumlah jamaah berisiko tinggi sebanyak 314 orang. Sementara total JCH dari Aceh tahun 2018 berjumlah 4.467 orang.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here