34 Orang Tewas Dibunuh Selama Januari 2016

0
47

TEROPONGACEH – Tingkat kematian di Indonesia akibat pembunuhan semakin tinggi. Dalam satu bulan saja, selama Januari 2016 Indonesia Police Watch (IPW) mencatat ada 34 orang tewas akibat pembunuhan. Ironisnya, lima diantara korban pembunuhan itu merupakan polisi.

Ketua Presidium IPW, Neta S Pane, Senin, 1 Januari 2016 di Jakarta mengungkapkan, korban pertama, Widodo (20) yang tewas pada 1 Januari 2016 dengan luka di wajah dan sekujur tubuh. Korban diduga dianiaya oknum aparat di Kawiase, Desa Gemba, Seram, Maluku. Sedangkan korban tewas terakhir di Januari 2016 adalah Monang Hutabarat yang tewas dalam bentrokan antar-OKP di Medan pada 31 Januari 2016.

IPW mendata, angka pembunuhan bulan Januari ini jauh lebih tinggi dibanding Januari 2015 yang hanya ada tiga korban tewas akibat dibunuh, ketiganya berjenis kelamin perempuan.

“Dua dibunuh perampok di rumahnya dan satu dibunuh suaminya. Sedangkan pada Januari 2016, laki-laki yang paling banyak jadi korban pembunuhan dibanding wanita,” ujarnya. [akt/NBCI]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here