,

30 Hektar Lahan Terbakar di Gayo

BLANGKEJEREN – Sekitar 30 hektar lahan hutan dan kebun warga terbakar di Gayo Lues. Kabakaran itu langsung terpantau Satelit BMKG Banda Aceh. Kapolres Gayo Lues, AKBP Eka Surahman, Kamis, 27 Juli 2017 mengatakan, ada tiga titik terjadi kebakaran yaitu di Kecamatan Tripe Jaya, Teranggun dan Putri Betung.

“Tadi malam saya langsung ke Tripe Jaya melihat api yang sedang membakar lahan, lokasinya tepat di desa Uyem Beriring, selain ada lahan kosong yang terbakar, perkebunan serai wangi warga juga ikut dilalap sijago merah,” katanya.

Saat ini pihaknya sedang mencari informasi siapa pemilik lahan dan siapa pembakarnya, jikapun nanti sudah diketahui, Polisi berharap agar kebakaran kebun warga itu diselesaikan dengan hukum adat, dengan arti pembakar memberikan ganti rugi penanaman kepada pemilik kebun serai wangi.

Sebagai tindak lanjut menghindari kebakaran, Kapolres memerintahkan setiap Kapolsek menyurati semua Kepala Desa agar warga tidak sembarangan membakar lahan maupun hutan dimusim kemarau ini.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *