,

3 SSB Aceh Selatan Lolos Prakualifikasi Piala Danone

TAPAKTUAN – Danone Aqua kembali menyelenggarakan even turnamen sepak bola anak usia 10-12 tahun. Dari hasil seleksi pra-kualifikasi di Lapangan Sasko FC, Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan pada tanggal 19-21 Februari, tiga tim Sekolah Sepak Bola  (SSB) dari Negeri Pala lolos prakualifikasi dan akan berlaga di tingkat Provinsi Aceh pada tanggal 24-28 Maret 2017 di Banda Aceh.
 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh Selatan, Drs Samsulijar menjelaskan, proses seleksi prakualifikasi tersebut telah dilaksanakan secara selektif, objektif dan transparan, yang diikuti sebanyak 21 klub se-Aceh Selatan dengan melibatkan berbagai pohak.
 
“Selain kekuatan tanding di medan laga, pemain juga diseleksi administrasi untuk memenuhi persyaratan. Pemain diwajibkan memberi surat keterangan dari sekolah, Akta kelahiran, Kartu Kelurga (KK), surat keterangan sehat dari dokter dan dilakukan pemeriksaan gigi oleh dokter gigi untuk memastikan batas usia,” jelasnya, Senin, 6 Maret 2017 di Tapaktuan.

Tiga SSB berhasil lolos prakualifikasi untuk bertanding di tingkat Provinsi Aceh itu adalah SSB Gunung Terbang Pasie Raja, SSB Bintang Fajar Kota Fajar dan SSB Pordela Trumon Tengah.
 
Menurut Kepala bagian (Kabag) Olahraga Dispora Aceh Selatan, Drs Munawir Hasan, tiga pasukan sepak bola negeri pala akan diberangkatkan menuju Banda Aceh pada tanggal 22 Meret 2017. “Nantinya, anak-anak sepak bola piala Aqua Danone asal Aceh Selatan akan berhome base (diinapkan) di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh,” papar Munawir. [Hendri Z]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *