,

3.000 Siswa Gayo Lues Siap Hadapi UN

BLANGKEJEREN – Lebih 3.000 siswa SMA dan SMP sederajat di Gayo Lues dinyatakan sudah siap menghadapi Ujian Nasional (UN). Berbagai persiapan seperti les dan tambahan belajar sudah dilakukan.

Penegasan itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Gayo Lues, Marjoni, Selasa, 16 Februari 2016. Meski demikian, ia berpesan kepada para siswa untuk benar-benar mempersiapkan diri menghadapi ujian.

Marjoni merincikan jumlah siswa peserta UN di negeri seribu bukit itu ada 992 siswa SMA, 113 siswa SMK, 1.315 siswa SMP negeri dan 1.611 siswa dari sekolah swasta. Khusus untuk SMA, ujian akan dimulai pada tanggal 4 hingga 6 April 2016, sementara ujian SMP akan berlangsung pada tanggal 9 hingga 12 Mei 2016. “Berdasarkan laporan masing-masing kepala sekolah, kesiapan siswa untuk mengikuti UN sudah 90 persen,” jelasnya.

UN tahun 2016 di Gayo Lues, baru SMA Negeri 1 Blangkejeren yang menggunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sedangkan sekolah yang lainya masih belum mampu kerana komputernya belum memadai. “Kami akan mengusulkan pengadaan komputer dalam tahun 2017 agar sekolah-sekolah di sini bisa menerapkan UNBK,” lanjutnya.

Timah salah satu siswa SMA di Blangkejeren, mengaku sudah siap mengikuti UN karena sudah lama belajar dan mempelajari tata cara ujian. “Alhamdulillah sudah siap mengikuti ujian, tapi kami selaku siswa ada yang kami khawatirkan, karena saat ini kelulusan ditentukan oleh masing-masing sekolah, tapi bisa jadi nilai yang kami peroleh tidak bisa masuk perguruan tinggi,” kata sedikit cemas.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *