,

29 Balon Kepala Daerah Aceh dan Sumut Mendaftar ke PDIP

BANDA ACEH – Sebanyak 29 bakal calon (balon) kepala daerah di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDIP), pada hari pertama assessment dan fit and proper test bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Aceh dan Sumatera Utara digelar di Hotel Sultan, Banda Aceh, Sabtu 23 April 2016.

Ketua panitia assessment dan fit and proper tes PDI-P di Aceh, T Sulaiman Badai bersama Ketua DPD PDI-P Aceh, Karimun Usman menjelaskan, dari 29 balon yang mendaftar pada hari pertama tersebut, baru ada dua balon Gubernur dari Aceh yang mendaftar, yakni Ahmad Farhan Hamid dan Tarmizi A Karim. Selebihnya merupakan balon bupati/wakil bupati dan walikota dari beberapa daerah di Aceh.

Sementara dari Sumatera Utara pada hari pertama hanya mendaftar tujuh balon dari Tapanuli Tengah dan satu dari Tebing Tinggi. “Assessment dan fit and proper tes bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Aceh dan Sumatera Utara ini kami gelar dua hari, 23 dan 24 April 2016. Alhamdulillah hari pertama sudah mendaftar 29 bakal calon,” jelas T Sulaiman Badai.

T Sulaiman Badai merincikan, para balon yang sudah mendaftar tersebut untuk Aceh ada 21 nama, yakni : Ahmad Farhan Hamid (Balon Gubernur Aceh), Tarmizi A Karim (Balon Gubernur Aceh), Aryauddin (Balon Cabup Simeulue), Masrin T (Balon Cabup), Denny F Roza (Balon Cawabup Aceh Tenggara), Rasyidin Pinem (Balon Bupati), Abdul Karim (Balon Bupati Gayo Lues)

Kemudian Putra Ariyanto (Balon Bupati Aceh Singkil), Ridwan AM (Balon Bupati), H Misriadi MS (Balon Bupati Bener Meriah), H Anhar SE (Balon Bupati Simeulue), H Ali Busney (Balon Wabup Aceh Tenggara), T R Keumangan (Balon Cabup Nagan Raya), Erly Hasyim (Balon Cabup Simeulue), Riswa NS (Balon Cabup Simeulue).

Selain itu ada Shabela (Balon Cabup Aceh Tengah), Firdaus (Balon Cawabup Aceh Tengah), Ahmadi (Balon Cabup Bener Meriah), Ir Teungku Rusli (Balon Cawabup Aceh Tamiang), H Jauhari Amin (Balon Walikota Langsa) dan Mohd Amin (Balon Bupati Bener Meriah).

Sementara dari Sumatera Utara hanya mendaftar Balon bupati dan wakil bupati Tapanuli Tengah dan satu balon walikota Tebing Tinggi. Mereka adalah: Syariful A Pasaribu (Balon Cabup Tapanuli Tengah), Jamarlin Purba (Balon Cabup Tapanuli Tengah), Barita F Tampubolon (Balon Cabup/Cawabup Tapanuli Tengah), Patpicin M R (Balon Cabup Tapanuli Tengah), Mery Tampubolon (Balon Cawabup Tapanuli Tengah), Amir P Hatiputupulu (Balon Cabup Tapanuli Tengah), Iman Irdhan Saragih (Balon Walikota Tebing Tinggi) dan H Sukran J (Balon Cabup Tapanuli Tengah). [HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *