,

26 Rumah Rusak Akibat Gempa di Gayo Lues

BLANGKEJEREN – Gempa dengan kekuatan 5,0 SR subuh kemarin di Gayo Lues menyebabkan 26 rumah rusak, satu diantaranya rusak parah. Pemerintah setempat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah menyalurkan sembako sebagai bantuan masa panik kepada korban di desa Suri Musara, Kecamatan Pantan Cuaca.

Kepala BPBD Gayo Lues, Zakaria, Selasa, 30 Mei 2017 mengatakan, bantuan masa panic hanya diberikan hanya kepada korban gempa yang mengalami rusak parah.

BPBD bersama TNI dan Polri membantu masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan akibat gempa dengan cara bergotong royong, dinding rumah yang rusak dilakukan perbaikan agar rumah tersebut bisa kembali ditempati kembali.

“Tidak ada warga yang mengungsi akibat gempa bumi ini, semua warga tetap tinggal di rumah masing-masing meskipun ada dibuatkan tenda pengungsian, namun kami tetap menghimbau kepada seluruh warga agar tetap waspada menghadapi bencana alam,” ujarnya.

Rumah yang mengalami rusak ringgan dan rusak parah akibat gempa bumi di Kecamatan Pantan Cuaca rata-rata rumah bantuan transmigrasi yang dindingnya terbuat dari batako.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *