,

26 Pelajar Aceh Ikut Program Siswa Mengenal Nusantara

BANDA ACEH – Setelah menjalani seleksi selama dua hari di Banda Aceh, akhirnya 26 siswa dari 23 kabupaten/kota di Aceh terpilih untuk mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) tahun 2018 yang akan digelar di Papua.

Para siswa yang terpilih itu merupakan hasil seleksi daru 69 siswa yang digelar di Hotel Makkah Banda Aceh. Selama tes mereka harus mengikuti sejumlah ujian, mulai dari ujian tulis, wawancara, serta unjuk bakat dan kemampuan. Menariknya dari 26 siswa yang terpilih tersebut, tiga diantaranya merupakan siswa penyandang cacat (difabel).

Seleksi dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian BUMN, BNI dan Surveyor Indonesia. Peserta selanjutnya akan diberikan pembekalan mengenai wawasan sosial budaya, pendidikan, kewirausahaan, dan pengenalan BUMN sebelum diberangkatkan ke Papua tanggal 8 Agustus 2018.

Program Siswa Mengenal Nusantara ini merupakan program pertukaran pelajar di 34 Provinsi yang setiap tahun digelar oleh Kementerian BUMN sejak 2015. Kegiatan SMN di Provinsi Aceh ini merupakan sinergi PT BNI (Persero) Tbk dan PT Surveyor Indonesia (Persero) sebagai bentuk kepedulian BUMN terhadap pendidikan generasi muda untuk menanamkan rasa bangga dan cinta Tanah Air sejak dini.[rls]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *