24 Nelayan Aceh Kembali Ditangkap di Myanmar

0
406

IDI – Setelah sebelumnya 14 nelayan Aceh dipulangkan dari Myanmar, kini 24 orang nelayan Aceh asal Idi, Aceh Timur kembali ditangkap di negeri Burma tersebut.

UPTD Pelabuhan Perikanan Kuala Idi, Aceh Timur memenarkan penangkapan tersebut, malah nama-nama nelayan yang ditangkap sudah dirilis. Mereka merupakan nelayan dari boat KM Troya asal Kuala Idi.

Sebagimana dirilis Freelinenews, Panglima Laot Lhok Idi, Razali M. Ali, melalui Sekretarisnya Muhajir Khairom, Rabu, 13 Februari 2019 mengungkapkan, pada Senin, 28 Januari 2019 KM Troya gagal berangkat karena anak buah kapal (ABK) belum semuanya hadir, sementara pada hari keberangkatan pada Selasa, 29 Januari 2019 KM Troya berawak sebanyak 24 orang.

Kepala UPTD PPN Kuala Idi, Ermansyah juga telah melakukan pengecekan lebih lanjut dan membenarkan penangkapan 24 nelayan asal Idi tersebut. Mereka yang ditangkap adalah Zulfadli (nahkoda), Fakrurrazi (masinis), serta para ABK yang terdiri dari:

Andi Saputra, T. Nazar, Junaidi, Muhammad, Warni Ramansyah, Swaluddin, M. Nazar, Darani Syah, M. Asep, Abdullah, Agus Miranda, Mulyadi, M. Amin, Ardi Saputra, Fahrul Rozi, Abdurrahman, Zulkarnaini, Idris, Feri Mataniari, Darwinsyah, M. Yakop dan Mahfud.

“Kami akan terus mencari data lengkap terhadap semua ABK, baik yang ada di crew list maupun tidak. Informasi tentang penangkapan sudah kami sampaikan ke Dinas Kelautan dan Perikanan(DKP) Aceh untuk diteruskan lagi ke Gubernur Aceh dan Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia,” ujar Ermansyah.[fln]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here