,

2028 Gayo Lues Bebas Ganja

BLANGKEJEREN – Gayo Lues merupakan salah satu daerah produsen ganja di Aceh. Barang haram tersebut sering dijual melalui jaringan antar provinsi, terutama oleh sindikat dari Sumatera Utara.

Untuk mencegah maraknya peredaran ganja, operasi pemusnahan lading ganja terus dilakukan. Warga diarahkan untuk menaman tanaman produktif. Tagetnya, sepuluh tahun ke depan (2028) Gayo Lues akan bebas dari tanaman ganja.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Gayo Lues, H Said Sani, Sabtu, 24 Februari 2018 di Agusen, salah satu daerah di kaki gunung Leuser yang kerap ditemukan ladang ganja. Said Sani mengajak warga Agusen untuk tidak tergiur dengan pengaruh orang tidak bertanggung jawab yang memperdaya warga menanam ganja.

“Coba kita lihat, orang yang dulu kaya raya dengan menjual ganja, akhirnya kesusahan juga setelah tertangkap, bahkan anaknya menjadi melarat karena bapaknya berada di penjara. Jadi ke depan, kita ubah pandangan warga supaya mau menanam tanaman unggul. Targetnya, 10 tahun kedepan ganja bukan saja tidak tumbuh di desa Agusen, tetapi ganja tidak akan tumbuh lagi di Gayo Lues,” ujarnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *