,

20 Warga Palok Jadi Tersangka Pengrusakan

BLANGKEJEREN – Aparat Kepolisian Polres Gayo Lues menetapkan 20 orang warga desa Palok, Kecamatan Blangkejeren sebagai tersangka pengrusak rumah dan penuduh ilmu santet terhadap Abduh (63) dan Nur (60). Ke-20 orang tersebut terbukti ikut bersama-sama melakukan pelemparan batu ke rumah korban.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendy Oktama SH, Rabu, 10 Januari 2018 mengatakan, ada kemungkinan pelaku pengrusak rumah Abduh dan Nur bertambah dari 20 orang, itupun bergantung dengan hasil penyelidikan selanjutnya terhadap para tersangka yang sudah ditetapkan.

Meski demikian, para tersangka tidak ditahan, tapi saat dibutuhkan, mereka akan dipaggil kembali untuk dimintai keterangan. “Untuk pelimpahan berkas ke Kejaksaan masih belum bisa kita pastikan, soalnya kami lagi fokus menyiapkan berkas perkaranya, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah selesai semuanya,” ucap Kasat Reskrim.

Dalam aturan, Iptu Eko Rendy Oktama SH mengatakan pelimpahan berkas ke Kejaksaan bisa sampai empat bulan lamanya sejak kasus tersebut ditanggani dan ditetapkan tersangkanya. “Kami akan berupaya semaksimal mungkin supaya kasus itu bisa dilimpahkan ke pihak jaksa secepatnya,” pungkasnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *