,

20 Ribu Jamaah Hadiri Zikir Akbar Haul Sirul Mubtadin

IDI – Sekitar 20 ribu jamaah menghadiri haul ketujuh Majelis Taklim Sirul Mubtadin Aceh, Minggu, 29 Mei 2016 di lapangan pusat pemerintahan Kabupaten Aceh Timur di Idi. Para jamaan terlihat kusyuk dan larut dalam doa.

Di barisan depan peserta zikir akbar tampak beberapa ulama karismatik Aceh, antara lain Tgk H Usman (Abu Kuta Krueng) dari Ulee Gle Pidie Jaya, Tgk H Mustafa Puteh (Abu Paloh Gadeng), Tgk H M Yusuf (Tu Sop) dari Bireuen, Tgk H Bukhari Hasan (Ayah Leuge) dan Tgk H Abdullah Rasyid (Abu Kruet Lintang).

Sementara pejabat Aceh Timur yang hadiri ada Bupati H Hasballah HM Thaib, para asisten, kepala SKPK, camat dan PNS serta masyarakat Aceh Timur. Kegiatan tersebut didukung penuh oleh Pemkab Aceh Timur. Bupati Aceh Timur menyatakan siap memfasilitasi berbagai kegiatan keagamaan lainnya selama kegiatan tersebut menjadi momentum mempersatukan umat Islam di seluruh Aceh.

“Mari kita jadikan momentum ini untuk mempererat hubungan antara sesama anggota zikir yang tergabung dalam Majelis Taklim Sirul Mubtadin Aceh. Kita berharap jamaah untuk terus bersatu dan kompak dalam setiap kegiatan keagamaan demi kemajuan Islam di masa yang akan datang, apalagi ramadhan sudah diambang pintu,” harap Bupati Hasballah HM Thaib.[IS]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *