2.065 Pelajar Terima Beasiswa dari Baitul Mal

0
56

BANDA ACEH – Baitul Mal Kota Banda Aceh kembali menyerahan bantuan beasiswa bagi 2.065 pelajar yang berasal dari keluarg kurang mampu, dan modal usaha bagi ratusan pedagang kecil se-Banda Aceh.

Penyerahan beasiswa tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman didampingi Wakil Wali Kota Zainal Arifin kepada para penerima pada acara tausiah dan zikir rutin di pendopo, Jumat malam, 14 Desember 2018.

Menurut Kepala Baitul Mal Banda Aceh Safwani Zainun, total beasiswa yang disalurkan senilai Rp 987.500.000 bagi 2.065 pelajar SD, SMP/MTs, dan MA. “Untuk pelajar SD, masing-masing anak mendapatkan Rp 500 ribu, sementara tingkat SMP/MTs dan MA Rp 600 ribu. Adapun bantuan modal usaha kita berikan kepada 218 pedagang kecil seperti pedagang kios, es campur, kue, dan air tebu. Nominal bantuannya bervariasi mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 3 juta. Total yang kita berikan senilai Rp 518.500.000,” katanya

Dalam sambutan singkatnya, Wali Kota Aminullah mengatakan peningkatan bantuan kepada masyarakat melalui baitul mal memang sudah menjadi komitmen pihaknya. “Terima kasih kami ucapkan kepada para muzakki yang yang semakin banyak menyalurkan zakatnya melalui baitul mal, sehingga semakin banyak pula bantuan yang bisa kita salurkan kepada masyarakat .”

“Selain bantuan beasiswa bagi ribuan pelajar, kita juga memberikan modal kerja bagi ratusan pedagang kecil yang tersebar di sembilan kecamatan. Ini merupakan bagian dari upaya kita untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan membangkitkan perekonomian Banda Aceh,” sebutnya.

Selain itu Wali Kota juga menyerahkan bantuan beulanga (kuali) besi besar bagi 90 gampong se-Banda Aceh plus dua unit Blender. “Bantuan ini untuk menunjang beragam aktivitas masyarakat gampong, apalagi saat ini kita tengah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here