,

19 Santri Banda Aceh Study Tahfid Alquran ke Yala

BANDA ACEH – Baitul Mal Kota Banda Aceh mengirimkan 19 santri untuk melanjutkan studi Tahfiz Al-Quran selama tiga tahun keThailand dan Malaysia. Pelepasan para santri digelar di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Selasa malam, 25 Juli 2017.

Kepala Baitul Mal Banda Aceh Safwani Zainun mengatakan ke-19 santri tersebut terdiri dari 14 laki-laki dan lima perempuan. Dua orang dari mereka lulusan SMA, empat lulusan SMP, dan sisanya dari tingkatan SD. Di Thailand mereka akan belajar di Ma’had Tahfiz di Provinsi Yala. Sementara di Malaysia akan ditempatkan di Penang dan Kedah.

Dipilihnya Yala karena Ma’had Tahfiz di Provinsi Yala itu merupakan yang terbesar di Asia Tenggara yang santrinya juga ada dari Afrika dan Timur Tengah. Pengriman santri tersebut dilakukan melalui program beasiswa tahfiz yang dananya berasal dari senif zakat fakir miskin kategori produktif kreatif.

“Program beasiswa tahfiz quran ini semoga menjadi pilot project bagi anak-anak kita ke depan untuk mempersiapkan generasi gemilang yang hafal dan memahami isi Al-Quran. Komitmen kami di Baitul Mal untuk selalu bersinergi dengan lintas SKPK untuk membumikan Al-Quran guna mewujudkan Banda Aceh yang Gemilang dalam Bingkai Syariah,” tegasnya.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman berharap program tersebut dapat lebih besar lagi dengan semakin banyak muzakki yang tergerak hatinya untuk mengeluarkan zakatnya, sehingga semakin banyak pula beasiswa yang akan disalurkan.[HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *