,

188 Pejabat Eselon Aceh Selatan Dimutasi

TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra melakukan mutasi 188 pejabat eselon, terdiri dari 30 pejabat eselon II dan 158 pejabat eselon III. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Aceh Selatan, Rabu, 28 Desember 2016 di Taman Sahara, Meukek.

Selain melantik pejabat eselon II dan III, pada kesempatan yang sama Bupati Aceh Selatan juga melantik dan mengambil sumpah sebanyak 474 PNS Honorer Kategori dua (K2) dan 3 orang honorer Kategori tiga (K3) serta sebanyak 16 orang tenaga medis formasi umum yang terdiri dari tenaga dokter umum dan perawat termasuk 7 orang PNS dari jalur khusus.

Pejabat eselon II yang dimutasi kali ini, adalah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Erwiandi dimutasi menjadi Asisten Pemerintahan Setdakab. Asisten Perekonomian, Zaini Bakri dan Asisten Administrasi Umum Said Azhar serta Staf Ahli Bupati Bidang Perencanaan dikukuhkan di posisi semula.
 
Selanjutnya, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan T Masrul dimutasi menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, Kepegawaian dan Pengawasan. Kepala Dinas Sumber Daya Air M Yunus dimutasi menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Percepatan Pembangunan. Staf Ahli Bupati Bidang Sosial Nuril Hadi dimutasi menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kemudian staf ahli Bupati Bidang Pendidikan dan Kesehatan Mualimin dimutasi menjadi Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM menggantikan Ridwansyah yang dirotasi menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu.
 
Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Abubakar dimutasi menjadi Kepala Dinas Pangan. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil H Lahmuddin dan Sekretaris Dewan (Sekwa) H Halimuddin, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Cut Yusminar, Kepala Dinas Kesehatan Mardhaleta, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Yulizar serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Twk Bahrumsyah dikukuhkan di posisi semula.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Bada Kesejahterana Keluarga Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Musni Yakob dimutasi menjadi Kepala Dinas Sosial menggantikan H Basarudin Sam yang dirotasi menjadi Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja.    
 
Selain itu Kadis Syariat Islam M Rasyid, Kepala Inspektorat H Rasyidin, Kepala Dinas Perhubungan Hamzah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Diva Samudera Putra, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Martunis, Kepala Dinas Pariwisata Halimatussakdiah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hj Hayatun, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Mufti A Bakar, Kepala Dinas Pemberdayaan MAsyarakat dan Gampong Emmifizal, dikukuhkan di posisi semula.
 
Terakhir Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Fakhruddin di promosi menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman. Kepala Dinas Pertambangan Energi dan Sumber Daya Mineral H Syamsulijar dirotasi menjadi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga, Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu H Akmal Hilma di rotasi menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Sedangkan Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian H Manaf Aldy dinonjobkan di Setdakab dalam rangka telah memasuki masa pensiun. [Hendri Z]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *