,

187 Honorer K2 Diangkat jadi PNS

BLANGKEJEREN – Sebanyak 187 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diangkat dari Tenaga honor kategori dua (K2) dan guru SM3T Kabupaten Gayo Lues, Rabu, 13 April 2016 mengikuti prajabatan di Wisma Pondok Indah Desa Porang Blangkejeren.

Kabid Diklat BKPP Gayo Lues Jalaluddin mengatakan, angkatan pertama prajabatan di ikuti 38 peserta, angkatan ke dua 38 peserta, dan selebihnya akan mengikuti prajabatan pada gelombang ketiga.

“Mereka hanya mengikuti prajabatan selama satu minggu, itupun hanya teori saja, sedangkan untuk prakteknya sudah tidak perlu lagi, karena sejak tahun 2015 silam hingga sekarang, CPNS K2 sudah praktek dalam bekerja, beda dengan prajabatan jalur umum, itu mencapai dua bulan, satu bulan teori, dan satu bulan praktek,” jelasnya.

Jalaluddin menjelaskan, bagi peserta yang tidak memenuhi standar nilai yang telah ditetapkan bisa jadi CPNS yang sudah mengikuti Prajabatan tidak lulus, dan harus mengulang lagi pada Prajabatan berikutnya.

Sementara Wakil Bupati Gayo Lues Adam SE yang didampinggi Sekda H.Thalib dan Kepala Inspektorat mengatakan, prajabatan merupakan momentum bagi CPNS untuk benar-benar memahami sekaligus mengikutinya dengan baik, karena prajabatan adalah salah satu persyaratan merubah CPNS menjadi PNS.

“Kami berharap agar saudara-saudara, setelah menyelesaikan prajabatan ini agar bisa menjadi PNS mengabdi kepada negara ini dan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya, dan kami menantikan tenaga dan pemikiran saudara-saudara untuk membangun Kabupaten Gayo Lues ini,” harapnya. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *