,

18 Gampong di Aceh Selatan Gelar Pemilihan Keuchik

TAPAKTUAN – Sebanyak 18 gampong di Aceh Selatan akan menggelar pemilihan keuchik. Masing – masing 3 gampong di Kecamatan Labuhanhaji Barat dan 15 gampong di Kecamatan Samadua.

Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab Aceh Selatan, H. Zulkarnain merincikan tiga gampong di Kecamatan Labuhanhaji Barat yang akan melaksanakan pemilihan keuchik pada Senin 3 April 2017 mendatang adalah Gampong Iboh, Blang Baru dan Pulo Ie.

Sedangkan 15 Gampong di Kecamatan Samadua yang akan melaksanakan pemilihan keuchik pada tanggal 9 April 2017 mendatang masing – masing adalah Gampong Dalam, Kuta Baru, Gunung Ketek, Ladang Panton Luas, Alur Semerah, Tengah, Alur Pinang, Kuta Blang, Gampong Batee Tunggai, Jilatang, Payo Nan Gadang, Arafah, Baru, Air Sialang Hulu dan Gampong Air Sialang Tengah.

“Selain itu, direncanakan dalam bulan April ini juga akan ada sebanyak 8 gampong lagi di 6 kecamatan yang selama ini masih dipimpin oleh Penjabat sementara (Pjs) akan menggelar Pilchiksung untuk memilih keuchik definitif. Namun sejauh ini 8 gampong tersebut masih dalam tahapan proses persiapan pelaksanaan pemilihan,” ungkap Zulkarnain, Sabtu, 1 April 2017.

Ke delapan gampong itu adalah Gampong Panjupian, Kecamatan Tapaktuan, Gampong Ujung Padang Rasian, Kecamatan Pasie Raja, Gampong Simpang Empat dan Suaq Geuringgeng, Kecamatan Kluet Utara, Gampong Simpang Dua, Kecamatan Kluet Tengah, Gampong Suaq Bakong dan Sialang, Kecamatan Kluet Selatan serta Gampong Seunebok Punto, Kecamatan Trumon Timur.

Camat Labuhanhaji Barat, TM Nasrijal, membenarkan bahwa pihaknya akan menggelar pemilihan keuchik di tiga gampong pada Senin 3 April 2017 mendatang.

“Pelaksanaan Pilchiksung di 3 Gampong itu akan dilaksanakan secara serentak pada hari Senin tanggal 3 April 2017. Seluruh keperluan untuk mendukung pesta demokrasi tersebut telah kami persiapkan dengan baik,” ujarnya.

TM Nasrizal juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di tiga gampong tersebut agar berpartisipasi aktif memberikan hak suaranya dengan cara mendatangi tempat pemungutan suara yang telah dipersipkan. [HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *