,

120 Murid SD Terpadu Dilatih Kemandirian

BLANGKEJEREN – Sebanyak 120 murid Sekolah Dasar (SD) Terpadu di Blangkejeren dilatih kemandirian melalui kegiatan camping tahunan. 100 orang tua/wali murid juga dilibatkan sebagai pembimbing.

Agam, salah satu wali murid, Sabtu malam, 26 Maret 2016 mengatakan, acara tersebut selain diikuti oleh 120 murid juga dihadiri 100 orang tua/wali murid. Para orang tua/wali dilibatkan dalam membimbing anak-anak dalam malaksanakan kegiatan pelatihan kemandirian tersebut.

“Kegiatan ini sangat positif, tentunya bisa menambah motivasi anak dalam belajar, meningkatkan wawasan, mendekatkan diri dengan alam, serta diajarkan pula sopan santun terhadap orang tua, semua itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak,” katanya.

Camping untuk kemadirian itu dilakasankan selama tiga hari, mulai Jumat 25 Maret hingga Minggu, 27 Maret 2016 di pinggir Sungai Leme. “Sengaja dipilih pinggir sungai agar peserta camping tidak kesulitan memperoleh air,” ujar Agam.

Camping kemandirian juga diisi dengan berbagai perlombaan, seperti membaca puisi dan drama. Agam berharap, dengan diadakanya kegiatan yang menunjang kemandirian anak melalui camping, seluruh siswa bisa meningkatkan kemandiriannya, serta terhindar dari pengaruh narkoba.[Win Porang].

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *