,

10 Transfer Termahal Liga Inggris

Transfer pemain liga Inggris yang ditutup Senin malam, 1 Februari 2016, menghadirkan beberapa kejutan. Salah satunya di Top 10 pemain termahal yang masuk dan hengkang. Berikut daftarnya sebagaimana dilansir Sky Sports.

Ramires (25 juta pounds)
Ramires menjadi pemain termahal di bursa transfer Liga Inggris Januari. Hebatnya bukan klub Eropa yang boyong Ramires tapi klub asal Tiongkok, Jiansu Suning. Jiangsu berani bayar Ramires 25 juta pounds (Rp 492 Miliar). Ramires sebenarnya salah satu pemain yang cukup lama merumput bersama “The Blues”. Tapi sejak Chelsea ditangani Guus Hiddink, Ramires mulai tak dapatkan tempat. Dia ikuti jejak pemain top lainnya seperti Paulinho, Gervinho dan Demba Ba untuk merumput di Tiongkok.

2. Giannelli Imbula (Porto ke Stoke, 18,3 juta pounds)
Luar biasa Stoke City. Demi ambisi dapatkan tiket ke Eropa, Stoke rela pecahkan rekor transfer dengan memboyong gelandang berusia 23 tahun itu dari FC Porto. Tak tanggung-tanggung, Stoke berani membayarnya 18,3 juta pounds. Transfer yang mahal ini tentu cukup besar bagi tim kecil seperti Stoke City.

3.Oumar Niasse (Lokomotiv Moscow ke Everton, 13,5 juta pounds)
Everton masih kurang puas miliki Romelu Lukaku. Maka itu, Everton memboyong penyerang tajam lainnya dari Rusia, Oumar Niasse. Eks Lokomotiv Moscow ini cukup tajam di Liga Rusia. Dia cetak 13 gol dari 23 penampilan dengan klub asal Rusia itu.

4. Andros Townsend (Tottenham ke Newcastle, 12 juta pounds)
Ya, Newcastle benar-benar jor-joran di bursa transfer. Tak puas hanya Shelvey, Newcastle boyong gelandang berkualitas lainnya yaitu Andros Townsend dengan nilai transfer yang sama dengan Jonjo Shelvey. Townsend merupakan salah satu gelandang andalan bagi Tottenham dua musim lalu. Namun belakangan, dia malah kehilangan tempat utama di Tottenham. Padahal, Townsend sangat ingin main di Piala Eropa 2016.

5. Jonjo Shelvey (Swansea ke Newcastle, 12 juta pounds)
Newcastle saling bertukar pemain dengan tim papan bawah lainnya, Swansea. Newcastle memboyong Shelvey dari Newcastle dengan transfer 12 juta pounds. Shelvey sempat mengilap dengan Swansea di awal-awal musim. Tapi dia belakangan malah tidak mendapatkan tempat. Untuk menyelamatkan kariernya, eks gelandang Charlton Athletic dan Liverpool ini pindah ke Newcastle. Debutnya lumayan oke saat Newcastle menang 2-1 atas West Ham.

6. Benik Afobe (Wolves ke Bournemouth, 10 juta pounds)
Ketajaman Afobe dengan Wolverhampton Wanderers atau Wolves membuat Bournemouth tertarik untuk memboyong di bursa transfer Januari. Belum juga musim berakhir, tapi Afobe sudah mencetak 22 gol dengan Wolves di Championship. Pemain hasil binaan Arsenal ini cetak dua gol dari tiga kali penampilannya dengan Bournemouth. Itu turut membantu ‘The Cherries’ menjauh dari zona degradasi.

7.Wahbi Khazri (Bordeaux ke Sunderland, 9 juta pounds)
Sunderland boyong Wahbi Khazri dari Bordeaux dengan transfer 9 juta pounds. Ada beberapa hal yang membuat manajer Sunderland, Sam Allardyce tertarik dengan Wahbi. Gelandang serang asal Tunisia ini punya kecepatan dan juga kemampuan cetak gol. Dari 20 kali penampilan dengan Bordeaux, gelandang berusia 24 tahun itu berhasil cetak 5 gol dan beri 7 assist.

8.Alberto Paloschi (Chievo ke Swansea, 8 juta pounds)
Manajer anyar Swansea, Francesco Guidolin langsung membidik pemain asal Italia. Tak jauh-jauh, Guidolin bidik mantan anak asuhnya, Alberto Paloschi. Keduanya pernah bekerjasama selama dua musim di Parma. Meski timnya terpuruk di seri A, Paloschi masuk dalam skuat Italia U-21.

9. Steven Naismith (Everton ke Norwich, 8 juta pounds)
Tak hanya Klose, Norwich juga memperkuat lini serang mereka. Di bursa transfer Januari, Norwich boyong Steven Naismith dari Everton. Di debutnya, Naismith mencetak satu gol ketika Norwich melawan Liverpool. Sayang, Norwich harus menderita kekalahan 4-5 dari Liverpool. Naismith terkenal sebagai penyerang yang cukup tajam. Penyerang berusia 29 tahun itu cetak 25 gol dari 123 kali penampilannya dengan Everton. Tapi jumlah ini dinilai masih kurang untuk ukuran pemain yang berposisi sebagai striker.

10. Tim Klose (Wolfsburg ke Norwich,7,6 juta pounds)
Norwich berhasil memboyong salah satu bek tangguh asal Swiss, Timm Klose. Norwich membutuhkan Klose untuk memperkuat pertahanan mereka yang sejauh ini sudah kebobolan 43 gol. [Lp6/Net]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *