,

10 Parpol Daftarkan Balon Bupati Amru – Said Sani ke KIP

BLANGKEJEREN – Fungsionaris 10 partai politik (Parpol) bersama ribuan warga, Rabu, 21 September 2016 mengantar dan mendaftarkan pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues, H Amru dan Said Sani ke kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Gayo Lues.

Sebelum ke kantor KIP masa melakukan konvoi di jalan-jalan protokol dalam Kota Blangkejeren. Ke-10 Parpol pendukung pasangan tersebut adalah enam Parpol peraih kursi di DPRK Gayo Lues dan lima Parpol non-kursi, yakni : Partai Aceh (2 kursi di DPRK), Golkar (6 kursi), FKPI (2 kursi), PKB (2 kursi), Hanura (2 kursi), dan Grindra (2 kursi). Dalam koalisi partai ini juga tergabung partai non-kursi di DPRK Gayo Lues yakni PKS, PAN, PDA, dan PNA.

Pendaftaran pasangan H Amru – Said Sani diterima langsung Ketua KIP Gayo Lues, Alfin Anhar. “Kami sudah menerima berkas pendaftaran dan akan meneliti sleuruh berkas. Hasilnya nanti akan kami sampaikan kepada ketua tim pemenangan pasangan tersebut,” jelasnya.

Bila berkas pendaftaran tersebut memenuhi syarat, tahapan selanjutnya adalah tes kesehatan yang akan dilakukan di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh pada 23 September 2016.

Usai mendaftar ke KIP, H Amru mengatakan, sangat bersyukur dan berterimakasih kepada masyarakat parpol koalisi dan masyarakat yang mengantarkannya ke KIP untuk mendaftar.

“Ada sekitar enam ribu orang yang hari ini mengantar kami untuk mendaftar, mereka merupakan simpatisan dan relawan yang datang sendiri setelah mengetahui kami akan mendaftar,” jelasnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *