,

10 Longsoran Terjadi di Jalan Takengon – Blangkejeren

BLANGKEJEREN – Hujan deras yang melanda dataran tinggi Gayo selama ini, menyebabkan jalan antar kabupaten Aceh Tengah dan Gayo Lues mengalami longsor. Ada 10 titik longsoran di kilometer 25 hingga 26. Tanah gunung turun menutupi hampir seluruh badan jalan di 10 titik longsoran tersebut.

Ketua Percasi Gayo Lues, Ibrahim MY, Minggu, 22 Januari 2016 mengungkapkan, pemerintah harus segera menangani longsoran tersebut sebelum lebih parah. “Meski longsor namun sampai kemarin kenderaan masih bisa lewat, tapi harus ekstra hati-hati,” jelasnya.

Ibrahim MY melanjutkan, longsoran juga menyebabkan drainase di samping badan jalan terseumbat, sehingga saat hujan air tidak bisa mengalir dan meluber ke badan jalan. “Pemerintah harus segera menanggulanginya, karena ini sudah sifatnya mendesak,” harapnya.

Sementara itu, di lintasan Blangkejeren menuju Kutacane, tepatnya di sekitar Simpang Agusen, satu pohon tumbang menutupi badan jalan. Akibatnya, puluhan kenderaan roda dua dan empat tak bisa lewat.

Warga berusaha memotong pohon tersebut dengan parang, namun karena pohon yang tumbang terlalu besar, tidak berhasil. Pohon tersebut baru bisa dipotong menjelang Minggu siang, 22 Januari 2017, setelah mesin pemotong tiba ke lokasi.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *